Minggu, 03 Februari 2013

BAHASA INGGRIS SMP


NO.
KOMPETENSI
INDIKATOR
1.
 READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana
tertulis pendek baik teks fungsional
maupun esai sederhana berbentuk
deskriptif (descriptive, procedure,
maupun report) dan naratif (narrative
dan recount) dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi  tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks fungsional pendek berbentuk caution/notice/warning, greeting card, letter/e-mail, short message, advertisement, announcement, invitation, schedule.
Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi 
tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan komunikatif dalam teks berbentuk procedure.
Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi 
tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan komunikatif dalam teks berbentuk descriptive
Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi 
tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan komunikatif dalam teks berbentuk recount
Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi 
tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau
pesan moral/tujuan komunikatif dalam teks berbentuk
narrative.
Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf
atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi 
tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau
tujuan komunikatif dalam teks berbentuk report.
2.
WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis
teks fungsional pendek dan esai
sederhana berbentuk deskriptif
(descriptive, procedure, maupun
report) dan naratif (narrative dan
recount) dalam konteks kehidupan
sehari-hari.
Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk recount/narrative sederhana.
Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks
rumpang bentuk descriptive/procedure sederhana.
Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat
kalimat yang bermakna.
Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk
membuat paragraf yang padu dan bermakna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar